Silaturahmi ke DPD Partai GolkarTaput, Kapolres Harapkan Pemilu Damai

Kapolres Taput AKBP Johanson Sianturi SIK MH bersama rombongan berkunjung ke Kantor DPD Partai Golkar Jalan DI Panjaitan Tarutung, Rabu (23/8/2023).

topmetro.news – Kapolres Taput AKBP Johanson Sianturi SIK MH bersama rombongan berkunjung ke Kantor DPD Partai Golkar Jalan DI Panjaitan Tarutung, Rabu (23/8/2023).

Kunjungan itu bersifat silaturahmi kepada Keluarga Besar Partai GolkarTaput dalam rangka menyongsong Pemilu 2024.

Kapolres berharap kepada seluruh jajaran DPD Partai Golkar untuk mendukung pelaksanaan pesta demokrasi (Pileg dan Pilpres) yang kondusif, aman dan lancar.

Untuk kelancaran komunikasi dengan Polres, di setiap kantor partai politik peserta pemilu akan ditempatkan seorang petugas penghubung serta membuka nomor telepon ‘hotline’ yang sewaktu waktu dapat digunakan bila ada masalah.

Kapolres juga mengingatkan, menyongsong Pemilu 2024 akan banyak hoax beredar terutama di media sosial.

“Saya berharap agar Partai Golkar tidak mudah terpancing hoax. Polres Tapanuli Utara sudah memiliki tim siber untuk menangani hoax dan pelanggaran hukum di media sosial,” sebutnya.

Ia juga mengatakan, mereka akan terus melakukan patroli termasuk patroli presisi lalulintas.

Mendukung

Ketua DPD Partai Golkar Taput FL Fernando Simanjuntak SH MH mengapresiasi AKBP Johanson Sianturi. Karena inilah pertama kali Kapolres Taput berkunjung ke kantor partai berlambang beringin itu.

Fernando menegaskan komitmen Partai Golkar untuk mendukung pelaksanaan pemilihan umum yang aman dan kondusif. Sepintas Fernando menggambarkan keberhasilan partai itu pada Pemilu 2018 dalam situasi politik sulit.

“Dengan kehadiran Pak Kapolres, semangat kami kembali bangkit. Semua kader dan caleg akan berjuang karena sudah ada Kapolres yang akan melindungi kami. Tidak ada lagi yang intervensi. Sejak dulu Partai Golkar konsisten untuk mendukung Pemilu aman dan kondusif,” sebutnya.

Pada kesempatan itu ia memberitahukan bahwa anggota Fraksi Partai Golkar saat itu tidak hadir karena tugas ke luar kota.

Tujuh Kursi

Selanjutnya FL Fernando Simanjuntak menyampaikan, dengan bangkitnya semangat semua kader dan caleg, Partai Golkar akan meraih tujuh kursi di DPRD Taput.

“Masyarakat sudah mengenal Partai Golkar dan Pemilu 2024 akan ikut berjuang untuk meraih tujuh kursi di DPRD Tapanuli Utara,” sebut Fernando.

Dalam rombongan Kapolres ikut serta Kasat Intelkam AKP Basuki, Kaops Kompol Kondar Simanjuntak, dan Kasie Humas Aipda B Gultom.

Sedangkan dari Partai Golkar hadir Sekretaris DPD Taput Brendy Hutauruk. Kemudian, Ketua dan Sekretaris Bappilu Tohom Lumbantobing dan Jansen Simanjuntak, Robin Simanjuntak. Ketua KPPG Hetty Hutauruk, Ketua AMPG Dominggo Siregar, serta caleg dari Dapil I dan II.

reporter | Jansen Simanjuntak

Related posts

Leave a Comment